Selasa, 20 Februari 2018

Cara Mengobati Kista Ginjal 100% Aman dan Ampuh Tanpa Operasi

Cara Mengobati Kista Ginjal 100% Aman dan Ampuh Tanpa Operasi, Berikut Tips Mengobati Kista Ginjal Sendiri Dirumah.

Cara Mengobati Kista Ginjal 100% Aman dan Ampuh Tanpa Operasi

Sebelum Kita membahas tentang Tips cara mengobati kista ginjal, alangkah baiknya Kita membahas terlebih dahulu tentang penyakit kista ginjal terlebih dahulu.

Sekilas Tentang Penyakit Kista Ginjal

Kista ginjal merupakan penyakit yang berupa kantong berbentuk bulat atau oval dan berisi cairan yang tumbuh di dalam ginjal. Kondisi ini sebagian besar dialami oleh pria berusia di atas 50 tahun. Kista pada ginjal dapat muncul sebagai kelainan bawaan dari lahir, misalnya pada penyakit ginjal polikistik. Separuh penderita penyakit progresif ini mengalami gagal ginjal, sehingga memerlukan cuci darah atau tranplantasi ginjal pada usia 60 tahun. Kista ginjal yang umum terjadi adalah kista ginjal sederhana. Kista ini merupakan kista jinak dan tidak berkembang menjadi kanker, serta jarang menyebabkan komplikasi.

Gejala Penyakit Kista Ginjal

Kista ginjal sederhana biasanya tidak menimbulkan tanda atau gejala tertentu. Gejala akan muncul ketika kista tumbuh cukup besar atau menekan organ lain. Gejala-gejala tersebut di antaranya adalah:
  • Demam, menggigil, atau gejala infeksi lainnya.
  • Rasa sakit atau nyeri yang muncul pada punggung, pinggang, atau perut bagian atas.
  • Sering buang air kecil.
  • Darah dalam urine atau urine berwarna gelap.
  • Fungsi ginjal yang menurun (jarang sekali terjadi).
Selain gejala kista ginjal di atas, terdapat pula gejala lainnya, terutama pada penyakit ginjal polikistik, yaitu berupa:
  • Tekanan darah tinggi (hipertensi).
  • Perut terasa nyeri atau bengkak.
  • Nyeri di bagian belakang ginjal akibat mengalami pembengkakan.
  • Adanya protein dalam urine.
  • Ditemukannya batu ginjal.

Cara Mengobati Kista Ginjal 100% Aman dan Ampuh Tanpa Operasi

Studi terbaru di Jerman menemukan bahwa nutrisi yang terkandung di dalam kunyit sangat baik buat kesehatan. Nutrisi berupa antioksidan, vitamin dan senyawa lainnya memiliki segudang manfaat untuk kesehatan. Ini baik untuk kesehatan organ luar maupun organ dalam tubuh seperti halnya jantung, hati, saluran pencernaan, ginjal dan paru-paru.
Brian St. Pierre, MS, MD, CSCS dari Precision Nutrition mengungkapkan bahwa ada beberapa senyawa dalam kunyit yang bisa membunuh sel kanker, sel tumor dan sel pembentuk kista pada ginjal. Peneliti di American Cancer Society juga menemukan bahwa selain bermanfaat mencegah risiko kanker, kunyit juga bisa mencegah risiko jantung, paru-paru, stroke, tekanan darah tinggi dan diabetes.
Konsumsi kunyit rutin setiap hari setidaknya 1 sdm bubuk kunyit atau 1 rimpang kunyit yang diperas, ini bisa mencegah berbagai risiko penyakit mematikan. Ini juga akan meningkatkan daya tahan tubuh dan membuat pikiran lebih fresh. Meski begitu, konsumsi kunyit beserta ampasnya sangat tidak disarankan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar